Home » » Doa Setelah Musibah Terjadi

Doa Setelah Musibah Terjadi

Bila musibah telah terjadi dalam kehidupan anda maka berdoalah. Doa saat ini untuk tolak bala sebagai perlindngn. Doa saat terjadi musibah agar diberikan kesabaran. Dan doa setelah terjadi musibah agar tetap diberikan tawakal dalam hati. Baca juga Doa Untuk Palestina

Di antara jutaan doa yang dipanjatkan untuk memohon kebaikan pasca musibah adalah sebagai berikut:

اَللهُمَّ إِنِّيْ لاَ أَسْئَلُكَ رَدَّ الْقَضَاءِ وَلكِنَّ اللُّطْفَ فِيْهِ

Artinya:

Ya Allah, hamba bukan menolak takdirMu. TakdirMu adalah takdirMu, tetapi berikanlah hamba kekuatan, kesabaran, keikhlasan, ketawakalan, dan kecerdasan menangkan bahasa hikmah di balik takdirMu.

Doa Setelah Musibah Terjadi
Dalam doa ini anda mengungkapkan rasa keimanan anda bahwa Allah memang yang maha perkasa dan kehendaknya tidak akan ada yang mampu menolak. Begitu hebatnya aturan dan semua ketentuannya yang sangat indah karena ia sendiri Yang Maha Indah.

Manusia yang bodoh sering tidak mampu mengetahui rahasia di balik semua kejadian yang menimpa pada dirinya. Saat ujian datang yang dirasakan hanyalah kemalangan dan rasanya tidak ada yang lebih malang dari dirinya.

Jangan pula musibah yang terjadi pada agama anda lebih rendah kepahitannya dari pada musibah lainnya. Musibah dalam agama bahkan lebih berbahaya. Bila saja dua musibah lahir kemudian batin ini berhimpun maka kecelakaan anda dalam hidup kini dan nanti akan bertambah dan berlipat.

Maka saudaraku bergegaslah menuju rahmat Allah yang luas. Tidak ada yang mampu menolong kita selai Allah. Ia yang maha kuasa mengirimkan bala bantuanNya kepada kita yang sedang kepayahan menghadapi ujian. Syaratnya adalah tetaplah dekat kepadaNya.

0 komentar:

Post a Comment