Home » » Doa Untuk Menghilangkan Segala Beban Hidup

Doa Untuk Menghilangkan Segala Beban Hidup

Doa Untuk Menghilangkan Segala Beban Hidup

Pada kesempatan kali ini akan kami bawakan sebuah bacaan doa yang akan menghilangkan beban anda. Tentu saja banyak hal yang bisa membebani anda baik beban pikiran, perasaan, atau problem hidup yang pelik. Anda juga bisa membaca Doa Pendek Setelah Shalat Lima Waktu sebagai aktivitas yang tidak boleh anda tinggalkan.

Doa ini sesungguhnya ajaib karena terbukti telah menjadi penghantar bagi pembacanya menuju kedekatan dengan Allah yang menjadi tumpuan harapan saat berdoa. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa manusia selalu membutuhkanNya.

Doa Untuk Menghilangkan Segala Beban Hidup

Langsung saja anda baca doa ini:
اَللهُ  اَللهُ رَبِّيْ لاَ أُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا
Artinya:

Allah, Allah Tuhanku, aku tidak menyukutukanNya dengan apapun.

Coba anda perhatikan redaksi kata-kata dalam doa ini. Doa ini begitu singkat namun menghimpun sebuah ikrar yang kokoh yang harus kita pertahankan dalam mengarungi hidup ini. Ini adalah ikrar tauhid yang akan mengarahkan kita menjaga hubungan baik dengan Allah SWT.

Kata pertama dalam doa ini adalah lafadz Allah. Ini berarti bahwa anda tidak boleh menyebut apapun dan siapapun sebelum namanya disebut. Ini adalah nama yang mencukupi bagi kebutuhan, kepentingan, dan keperluan anda di dunia dan akhirat.

Maka saat terasa beban di pundak, di punggung, di kaki, di tangan semakin berat lantunkanlah doa ini. Tidak ada yang lain selain Allah yang akan menghilangkan beban duka anda. Anda tidak dirancang untuk menghadapi beban hidup sendirian tanpa Allah.

Selanjutnya anda tidak boleh menyekutukan Allah dengan yang lain. Karena yang dikira memiliki kekuatan selain Allah pada intinya tidak memiliki kekuatan apapaun selain hanya kebergantungan, kelemahan, dan ketidakmampuan.

Sesungguhnya doa ini adalah menghantarkan anda untuk lebih suka dekat-dekat dengan Allah SWT. Kedekatan ini mesti ditingkatkan kekuatannya. Allah adalah dzat yang Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi kita semua.

0 komentar:

Post a Comment