Home » » Doa yang Bagus Dibaca di Awal dan Akhir Kuliah

Doa yang Bagus Dibaca di Awal dan Akhir Kuliah

Doa yang bagus dibaca saat anda memulai sekolah di tingkat dasar, menengah, atau perguruan tinggi adalah doa-doa yang diajarkan Allah dalam Al-Qur'an dan yang dilantunkan Nabi Muhammad saw.. Tidak ketinggalan doa-doa yang disusun oleh para ulama.

Mengapa demikian?

Karena doa-doa dalam Al-Qur'an memiliki keistimewaan dalam kandungan makna dan redaksinya. Lebih dari itu doa-doa dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits adalah doa yang tulus dan tinggi derajatnya. Itu tidak lepas dari isi doa dan pengetahuan seorang yang berdoa kepada Allah SWT.

Doa yang Bagus Dibaca di Awal dan Akhir Kuliah
Doa Dibaca di Awal dan Akhir Kuliah
Adapun doa yang akan kami cantumkan ini bukanlah doa khusus saat masuk kuliah atau saat akan lulus. Hanya saja kami membingkainya dalam judul ini karena dirasa cocok dengan momentum saat tulisan ini diluncurkan.

Kami memohon ampunan kepada Allah atas sifat memaksakan kami dalam memberi judul yang terlalu sempit untuk doa yang diajarkan rasulullah saw yang meliputi banyak hal dan sisi-sisi kehidupan yang terbentang luas.

Berikut ini doanya:

اَللهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لاَ يَخْشَعُ وَمِنْ دُعَاءٍ لاَ يُسْتَجَابُ لَهَا.

Demikianlah doa penting ini sangat bagus bila sering dibaca. Karena bukan hanya ank sekolah dan ank kuliah yang membutuhkan ilmu dan setersnya namun juga segenap manusia. Semoga kita bisa mengamalkannya. Amin

0 komentar:

Post a Comment