Home » » Doa Pendek Untuk Kesuksesan dalam Segala Hal

Doa Pendek Untuk Kesuksesan dalam Segala Hal

Apa yang akan saya bicarakan ini merupakan hasil dari perenungan dan bukan merupakan fatwa atau berdasarkan perkataan seseorang. Adapun doa-doa ini ada sumbernya dan anda boleh mengeceknya di banyak kitab yang mu'tabar.

hasbiyallahu wani'mal wakiill
Ini adalah ungkapan yang sangat singkat dan sederhana. Kita bisa membacanya untuk berbagai tujuan. Baik saat bahagia dan kaya atau saat kita dalam keadaan faqir dan sangat kekuranagan. Maka bila kita terancam musuh atau sedang dalam lilitan utang bacalah banyak-banyak kalimat ini.
Rabbanaa Aatinaa fiddunyaa hasanah
Wafil aakhirati hasana waqinaa 'adzaabannaar
Ini adalah doa yang paling banyak dibaca oleh Nabi selain Istighfar dan yaa muqallibal quluubi tsabbit qalbii 'alaa diinika. Doa ini mencakup semua kebaikan yang ada di dunia dan di akhirat. Ini adalah doa yang agung dan wajib dibaca oleh kita.
Yaa hayyu yaa qayyuum
Kalimat ini adalah kalimat yang sangat ringkas. Namun begitu kalimat ini memiliki keistimewaan dalam banyak hal. Ini adalah ismul 'azhaam yang dimaksud dalam keterangan Rasulullah SAW. Kita harus sering membacanya disamping nama-nama Allah yang lainnya, termasuk yaa dzal jalaali wal-ikraam.

Laa ilaaha illaa anta subhaanaka inni kuntu minzzhaalimiin
Ini adalah munajatnya Nabi Yunus alaihissalam. Rasulullah menjelaskan bahwa ini adalah sebaik-baik doa yang dipanjaktkan hamba  kepada Tuhannya. Dalam redaksinya kalimat ini mengandung pengakuan dan kerendahan serta pengakuan akan kesalahan. Kita harus banyak membacanya karena banyak sekali keutamaannya.

Rabbi Inni limaa anzalta ilayya min khairin faqiir
Ini adalah munajat Nabi Musa saat setelah ia membantu dua puteri Nabi Shalih. Doa ini adalah doa yang penuh dengan kerendahan hati. Kita harus membacanya untuk berbagai keinginan dan harapan yang ingin kita wujudkan.
Itula redaksi kalimat yang sangat baik untuk dibaca sebanyak-banyaknya.

Doa Pendek Untuk Kesuksesan dalam Segala Hal
 

0 komentar:

Post a Comment