Home » » Doa Agar Bisa Membayar Utang

Doa Agar Bisa Membayar Utang

Bila tidak kepepet sebaiknya kita tidak boleh berutang. Karena utang akan menjadi beban yang mencuri nikmatnya malam dan akan menambah malu saat siang hari tiba. Apalagi berutang dengan sistem riba meskipun untuk modal usaha.

Dan bagi anda yang sekarang mempunyai utang, banyak atau pun sedikit, jangan lah bersediah meskipun sampai saat ini anda tidak tahu kapan akan bisa membayar dan dengan apa membayarnya. Yakinkanlah yang Allah maha kuasa mengubah keadaan dari banyak utang menjadi orang yang memberi bantuan.

Kebahagiaan anda seharusnya bertambah dengan doa yang diajarkan dalam agama. Saat anda berkeinginan berdoa dan anda benar-benar berdoa maka anda telah diberi nikmat yang besar dan telah disiapkan ijabah untuk anda.

Dalam artikel ini kami ingin berbagi doa. Semoga utang anda cepat lunas, sedikit atau pun banyak. Selanjutnya semoga hati anda dibuka dan bertambah dermawan setelah anda memiliki banyak uang. Belilah mobil ambulan dan hibahkan ke masyarakat, bangun lah rumah sakit, sekolah, musolla, WC gratis, dan seterusnya.

Kami berbagi doa agar bisa melunasi utang:

اَللهُمّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Artinya:
Ya Allah, cukupilah kami dengan yang halal, jauhkan dari yang haram.
Berikanlah kekayaan kepadaku dari karuniamu, dan palingkanlah aku dari merasa butuh kepada selainmu.

Dalam doa ini ada dua penggalan besar yang luar biasa maknanya. Kita meminta yang halal. Karena semua yang halal mengandung berkah yang bukan hanya cukup bayar utang bahkan akan memberi manfaat besar kepada yang lainnya.
kedua, kita memohon ada rasa cukup hanya dengan karunia Allah SWT dan dijauhkan dari terkaitnya hati dan terpautnya jiwa kepada selain Allah. Maka doa ini juga mengajarkan kepada kita agar merasa kaya dengan iman kepada Allah SWT.
Doa Agar Bisa Membayar Utang

0 komentar:

Post a Comment