Home » » Inilah Doa Memohon Ketaqwaan Hati dan Jiwa

Inilah Doa Memohon Ketaqwaan Hati dan Jiwa

Ketaqwaan Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Karena hal ini bisa menghantarkan seseorang ke dalam sorganya Allah SWT. Sebaiknya kita mengamalkan doa dan melakukannya dengan sungguh-sungguh.

Dalam kesempatan ini akan kami haturkan ke hadapan pembaca sekalian sebuah doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Kepada para sahabatnya saat itu. Tentunya kita sebagai umatnya boleh juga mengamalkannya.
Nabi Saw mengajarjan doa memohon ketaqwaan hati berikut ini:

اَللّهُمَّ آتِ نَفْسِيْ تَقْوَاهَا وَزَكِّهَا أنْتَ خَيْرُ مَنْ زَكّاهَا أَنْتَ وَلِيُّهَا وَمَوْلاَهَا

Artinya: Ya Allah, berikanlah ketaqwaan ke dalam jiwaku dan sucikanlah. Engkaulah sebaik-baik yang menyucikannya. Engkaulah penolong dan pembelanya.

Tata Cara Pengamalan

Sebelum berdoa diharuskan membersihkan hati dari niat buruk. Sebisa mungkin menghadapkan hati hanya tertuju kepada Allah. Sadari bahwa anda sangat membutuhkan pertolongan Allah untuk membimbing hati anda yang sering tidak mampu untuk anda kuasai.
Selanjutnya bacakanlah pujian kepada Allah, istighfar, dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu berdoalah sepuas-puasnya. Kalupun anda merasa tidak mampu melakukannya maka cukuplah anda berdoa dengan doa di atas.

Doa ini sangatlah penting. Segala sesuatu yang menyangkut hati kita dan jiwa bukan masalah serius. Secara sepintas dapa dikeahui dari sudut pandang penyakitnya. Penyakit jasmani akan berakhir saat mati. Namun penyakit hati penderitaannya akan abadi.


Inilah Doa Memohon Ketaqwaan Hati dan Jiwa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
Sumber Gambar: Amali Al-Jannah

                 

0 komentar:

Post a Comment