Home » » Inilah Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat di Dunia dan Akhirat

Inilah Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat di Dunia dan Akhirat

Ilmu yang manfaat adalah bekal yang sangat memuaskan. Berdoa memohon ilmu yang bermanfaat termasuk sebaik-baik doa yang harus dipanjatkan. Tidak ada kebahagiaan bagi para pencari ilmu selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Inilah doa memohon ilmu yang manfaat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.,

اَللهُمَّ إِنِّ أَعُوْذُبِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبْ لاَ يَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لاَ تَشْبَعُ وَمِنْ دَعْوَةٍ لاَ يُسْتَجَابُ لَهَا

Artinya:
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyu', nafsu yang tidak kenyang, dan doa yang tidak diijabah.

Redaksi doa ini sangat memuaskan kita. Karena di dalamnya bukan hanya berisi doa memohon ilmu yang bermanfaat juga kita berlindung dari ilmu yang tidak memberi manfaat kepada kita. Selain itu dalam redaksi doa ini kita memohon yang lain yang juga sangat penting.
Alangkah baiknya apabila kita semua mengamalkan doa ini. Doa yang akan mengantarkan kita meraih kebaikan-kebaikan yang banyak dari Allah SWT. Karena dengan doa ini kita berarti meminta sesuaitu petunjuk yang akan membawa kita keapada kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.


Inilah Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat di Dunia dan Akhirat
Sumلاer لأamلاar: Amali Al-Jannah

0 komentar:

Post a Comment