Home » » Inilah Doa Saat Masuk Hotel

Inilah Doa Saat Masuk Hotel

Ramadhan tahun ini telah menunjukkan jumlah angka ke 16. Itu artinya sudah separuh bulan telah melewati kita. Pantaslah kita berharap semoga ibadah puasa dan ibadah lainnya diterima Allah. Kita pun tentu sangat khawatir bila puasa kita tidak diterima.

Yang pertama adalah DOA. Jangan lupakan doa-doa kita kepada Allah SWT harus diperbanyak. Bacaan Al-Qur'an bisa mewakili karena ia menghimpun segala doa dan dzikir bahkan ia dinamai ADZ-DZIKR.

Saat memasuki Ramadhan yang ada dalam benak adalah bagaimana caranya kita bisa mengisi Ramdhan ini dengan amalan terikhlas dengan kuantitas yang banyak. Kita begitu hati-hati dalam berbuat takut ada yang menyalahi aturan agama.

أملي الجنة
Bahkan hingga berlanjut ke soal penginapan atau hotel. Selama ini image hotel sudah buruk karena sering dijadikan tempat maksiat. Kita inginnya menginap di hotel yang "aman". Artinya selain hotelnya nyamn dan bagus juga harus jauh dari hal-hal yang dilarang dalam agama.

Kami sendiri memiliki satu hotel yang direkomendasikan bagi muslim yang ingin beristirahat dengan suasana yang nyaman sekaligus islami dengan hotel yang menerapkan konsep islami. Noor Hotel adalah salah satu yang bisa dipilih. Lokasinya ada di Bandung. Maka bila ke Bandung menginap di sini saja.

Tentang menginap di hotel untuk masa sekarang bukan lah hal yang luar biasa. Apalagi dunia moderen saat ini memang menuntut semua pekerjaan dilakukan dengan gaya moderen yang canggih dan cepat. Maka keberadaan hotel adalah niscaya adanya.

Saat kita berhaji atau umrah maka kita pun akan tinggal di hotel. Jadi hotel memang tidak selamanya buruk tergantung pengunaannya untuk apa.

Sekarang kita baru masuk ke tema kita mengenai doa. Kali ini yang akan dihadirkan adalah doa saat masuk ke hotel atau kamarnya. Ini dikarenakan ada yang bertanya tentang ini.

Baiklah setelah dicari-cari dalam literatur Al-Qur'an dan Al-Hadits tidak ada yang menyebutkan secara jelas tentang ini. Secara kosa kata saja hotel sendiri disebut FUNDUQ yang diserap ke dalam Bahasa Indonesia menjadi Pondok. Itu adalah bahasa baru belaka.

Hotel sendiri bermakna hunian sementara yang menjadi persinggahan yang disediakan bagi orang-orang yang sedang dalam perjalanan atau ada kepentingan sementara waktu di suatu tempat.

Namun, meskipun tidak ada secara jelas dalam Al-Qur'an dan Al-Hadits secara garis besar kita bisa mensejajarkan posisi hotel sebagai rumah. Maka doanya adalah doa masuk ke rumah.

Inilah doanya;

أعوذ بكلمات الله التامات من شر ما خلق

A'uudzubikalimaatillaahit taammaati min syarri maa khlaq

Aku berlindung kepadamu dengan kalimat-kalimat sempurna dari kejahatan makhluk-Mu

اللهم إني أسألك خير المولج وخير المخرج، باسم الله ولجنا، وباسم الله خرجنا، وعلى الله ربنا توكلنا

Allaahumma innii as-aluka khairal mauliji wakhairal makhraji, bismillaahi walajnaa, wabismillahi kharajnaa, wa'alallaahi rabbinaa tawakkalnaa

Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu tempat masuk terbaik, tempat keluar terbaik. Dengan nama Allah kami masuk dan dengan asma Allah kami keluar, dan hanya kepada Allah, Tuhan kami, kami betawakal.

Demikianlah doa saat masuk ke hotel yang penting sekali dibaca. Semoga istirahat anda nyaman dan berkualitas. Amin.
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment