Home » » Doa Ramadhan Hari Ke-8 Memohon Kedermawanan dan Kelembutan Hati

Doa Ramadhan Hari Ke-8 Memohon Kedermawanan dan Kelembutan Hati

Ramadhan mengajarkan kita untuk sabar, dermawan dan ikhlas. Rasulullah SAW memberikan teladan bahwa saat Ramadhan tiba kedermawanannya semakin bertambah bagaikan angin yang berhembus.

Dengan berpuasa kita diajarkan untuk lebih peduli dengan kesusahan orang lain. Begitulah payahnya bila perut kosong. Kita mungkin hanya beberapa hari saja mersakan terbakarnya perut. Namun di antara kita ada yang telah mersakannya sejak lama sekali.

Ramdhan pun merupakan ibadah mahdhah yang menempatkan keikhlasan. Orang tidak akan tahu persis apakah kita puasa atau tidak. Namun hanya kepada Allah aja semua amal ini ditujukan.

Berdoa memohon ketiganya sangat penting. Oleh karena itu kami menyiapkan redaksi penting Doa Ramadhan untuk Hari Ke-8. Silahkan simak juga Doa Ramadhan Hari Ke-7 sebelum ini.

Gehan Zeed
Inilah doa untuk hari ke-8;


اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ




Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it’âmitha’âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn


Artinya :
“Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap”

Demikian doa penting ini. Semoga doa-doa kita dikabulkan Allah SWT. Amin. Untuk selanjutnya silahkan membaca Doa Ramadhan Hari Ke-9 di sini.

0 komentar:

Post a Comment