Home » » Doa Ramadhan Hari Ke 30 Memohon Diterima Puasa dan Keridoan Allah

Doa Ramadhan Hari Ke 30 Memohon Diterima Puasa dan Keridoan Allah

Apa yang harus dilakukan seorang hamba saat berada di penghujung amal-amalnya. Rasulullah SAW mengajarkan agar banyak beristigfar. Tiada lain karena amal kita itu banyak kurangnya.

Setelah itu maka bersyukur adalah langkah berikutnya. Allah lah yang telah memberikan modal dan kemampuan sehingga kita mampu mngerjakan ibadah. Bila kita mampu shalat maka yang pertama kali pantas disyukuri adalah nikmat Allah. Karena atas karuninya kita mampu melakukan shalat.

أملي الجنة
Marilah kita khusyu berdoa. Mungkin tali ini lah yang merupakan pegangan pertama dan terakhir yang tidak boleh terputus. Sekali terputus maka kita bergegas menyambungnya kembali.

Inilah Doa Ramadhan Hari Ke 30;

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِيْ فِيْهِ بِالشُّكْرِ وَ الْقَبُوْلِ عَلَى مَا تَرْضَاهُ وَ يَرْضَاهُ الرَّسُوْلُ مُحْكَمَةً فُرُوْعُهُ بِالأُصُوْلِ بِحَقِّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ وَ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi bisysyukri wal qabûli ‘alâ mâ tardhâhur Wayardlâhurrasûlu muhkamatan furû’uhu bil ushuli bihaqqi sayyidinâ muhammadin wa âlihit Al-Thâhirîn wal hamdu lillahi rabbil’âlamin

Artinya :
”Ya Allah, terimalah puasaku di bulan ini dengan rasa syukur. Jadikanlah puasaku ini mendatangkan keridhaan-Mu dan keridhaan para Rasul-Mu. Engkau kuatkanlah furu (cabang-cabang)-nya dan ushul (pokok-pokok)-nya. Demi kebenaran junjungan kami Muhammad saw beserta keluarganya yang suci. Segala puji bagi-Mu ya Allah,Tuhan semesta alam”.

Demikian lah doa yang disusun oleh ulama Islam untuk Hari ke 29. Semoga Allah berkenan mengabulkan doa-doa kita.

0 komentar:

Post a Comment