Home » » Doa Ramadhan Hari Ke - 16 Memohon Lingkungan yang Baik, Shabat, dan Ditempatkan di Tempat Yang Barakah

Doa Ramadhan Hari Ke - 16 Memohon Lingkungan yang Baik, Shabat, dan Ditempatkan di Tempat Yang Barakah

Semakin banyak berdoa semakin baik bagi kita semua. Kita tidak tahu doa yang mana yang telah memenuhi persyaratan dan doa yang mana yang akan dikabulkan. Sebagai manusia yang berharap besar kepada Allah maka sudah selayaknya mengambil kesempatan.

Ramadhan adalah saat yang paling baik untuk menempa kembali sikap mental kita. Semakin lama ditempa maka ia akan semakin bersih. Kemurnian akidah dan kesungguhan ibadah akan mengembalikan kita keapad kesucian jiwa kembali.

أملي الجنة

Sekarang mari berdoa dengan Doa Ramadhan Hari Ke - 16 berikut ini; Sebelumnya ada juga
Doa Ramadhan Hari Ke - 15
.

اللَّهُمَّ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوَافَقَةِ الْأَبْرَارِ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مُرَافَقَةَ الْأَشْرَارِ وَ آوِنِيْ فِيْهِ بِرَحْمَتِكَ إِلَى (فِيْ ) دَارِ الْقَرَارِ بِإِلَهِيَّتِكَ يَا إِلَهَ الْعَالَمِيْنَ



Allâhumma waffiqnî fîhi limuwâfaqatil abrâr wa jannibnî fîhi murafaqatal asyrâr wa âwinî fîhi birahmatika ilâ dâril qarâri bîlâhiyyatika yâ ilâhal ‘âlamîn

Artinya :
Ya Allah, anugrahilah kepadaku di bulan ini agar supaya bisa bergaul dengan orang-orang baik, dan jauhkanlah aku dari bergaul dengan orang-orang jahat. Berilah aku perlindungan di bulan ini dengan rahmat-Mu sampai ke alam Akhirat. Demi keesaan-Mu wahai Tuhan semesta Alam.

Dalam doa ini harapan yang disampaikan di antaranya;
  • Memohon kepada Allah SWT agar menghadirkan lingkungan yang baik. Lingkungan ini berisi orang-orang soleh. Bukankah yang selama ini didambakan banyak orang adalah lingkungan yang seperti ini? Sungguh, orang baik tidak akan mencelakakan orang lain.  
  • Kemudian dalam redaksi doa ini ada harapan agar ditempatkan di tempat yang barakah. Sebagaian pengertiannya adalah tempat yang baik untuk berumah-tangga dan berusaha.
Wallahu a'lam Demikian lah doa ini semoga bermanfaat. Selanjutnya silahkan klik link berikut untuk menyimak doa selanjutnya, Doa Ramadhan Hari Ke - 17.

0 komentar:

Post a Comment