Home » » Doa Ramadhan Hari Ke - 15 Memohon Ketaatan, Kekhusyuan, Kelapangan, dan Keamanan

Doa Ramadhan Hari Ke - 15 Memohon Ketaatan, Kekhusyuan, Kelapangan, dan Keamanan

Doa kita kali ini sangat lengkap. Memang kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Baginda Nabi SAW telah memberikan arahan bahwa kita harus aji mumpung

Menggunakan saat-saat kita punya waktu senggang untuk beribadah sebelum datang masanya hari-hari kita disibukkan dengan aktifitas yang padat dengan schedule time yang penuh.

Sebelum ini kita telah mengamlkan doa-doa yang banyak. Ada juga Doa Ramadhan Hari Ke - 14 yang telah kita baca. Kini saatnya melanjutkan doa berikutnya;

َللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ طَاعَةَ الْخَاشِعِيْنَ وَ اشْرَحْ فِيْهِ صَدْرِيْ بِإِنَابَةِ الْمُخْبِتِيْنَ بِأَمَانِكَ يَا أَمَانَ الْخَائِفِيْنَ


Allâhummar zuqnî fîhi thâ’atal khâsyi’în wasyrah fîhi shadrî bi inâbatil mukhbitîn biamânika yâ amânal khâifîn

Artinya :
Ya Allah, Mohon anugrahkan padaku di bulan ini dengan ketaatan orang-orang yang khusyu serta lapangkanlah dadaku dan dengan taubat orang-orang yang rendah diri. Dengan kekuatan-Mu. Wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang ketakutan.
 

أملي الجنة
Setidaknya ada 4 hal yang diminta dalam doa ini;
  • Ketaatan, Ketaatan kepada Allah harus sungguh-sungguh dimohonkan kepada Allah SWT. Hal ini merupakan perkara yang sangat penting.
  • Kekhusyuan, Bagian dari sikap iman yang kuat adalah tawakal kepada Allah. Orang yang beriman seharusnya lebh khusyu karena fokusnya hanya satu saja.
  • Kelapangan, Tentunya sangat nyaman bila hati sangat lapang. Terasa hidup begitu ringan dan dunia terasa luas.
  • Keamanan, Bagian dari pra syarat hidup berkualitas adalah terciptanya keamanan. Terlebih dahulu setiap orang arus aman dengan dirinya sendiri.
Demikian Doa Ramadhan Hari Ke - 15. Alangkah baiknya bila doa ini disambung dan dilanjutkan dengan Doa Ramadhan Hari Ke - 16. Semoga harapan kita dikabulkan Allah SWT.

0 komentar:

Post a Comment