Home » » Doa Ramadhan Hari Ke - 13 Memohon Kesucian Hati, Kesabaran, Dan Perolongan Allah SWT

Doa Ramadhan Hari Ke - 13 Memohon Kesucian Hati, Kesabaran, Dan Perolongan Allah SWT

Ramadhan hadir dengan keistimeaannya. Yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk beramal. Doa-doa tidak lupa dipersiapkan mengiringi hari-hari terbaik dalam hidup kita.

Kali ini ada Doa Ramadhan yang sangat penting untuk diamalkan. Doa Ramadhan Hari Ke 13. Setelah sebelumnya ada Doa Ramadhan Hari Ke 12 sekarang silahkan menyimak doa berikut ini.


Adapun salah satu yang bisa dibaca adalah menggunakan kalimat doa di bawah ini; 

اَللَّهُمَّ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الدَّنَسِ وَ الْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِيْ فِيْهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِ الأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِيْنِ

Allâhumma thahhirnî fîhi minaddanasi wal aqdzâr wa sabbirnî fîhi 'ala kâinâtil aqdâri wawaffiqnî fîhi littuqâ wa suhbatil abrâr bi'aunika yâ qurrata 'ainil masâkîn
  
Artinya :
Ya Allah! Mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-MU, Wahai cahaya hati orang-orang yang miskin

Ada 5 kandungan isi dia tersebut;
  • Memohon kesucian hati dari kotoran dan najis. Maksudnya sifat-sifat dan perbuatan yang dilakukan hati mohon dihilangkan. Contohnya; syirik, hasud, dendam, buruk sangka, dan lain-lain.
  • Yang kedua memohon diberikan kesabaran dalam menghadapi dan menyikapi ketentuan Allah SWT yang terjadi pada dirinya dan lingkungan sekitarnya.
  • Memohon diberikan bantuan serta pertolongan. Ada anugerah berupa kemampuan untuk beribadah dan kita ingin terus dibantu. Ada juga hal baik yang belum bisa dilakukan dan kita ingin sekali ditolong untuk melakukannya.
  • Memohon agar diberi lingkungan yang baik. Caranya adalah dengan bersahabat dengan orang-orang soleh.
  • Di akhirnya kita memuji Allah SWT. Dalam kalimatnya tersirat permohonan agar kita diberi kecukupan, kekayaan, dan kesejahteraan.
Silahkan Baca juga;
Doa Ramadhan Hari Ke - 12
Semoga doa-doa kita dikabulkan Allah SWT. Amin. Selanjutnya mari mempersiapkan Doa Ramadhan HariKe 14.

0 komentar:

Post a Comment