Home » » Doa Hari Pertama Ramadhan

Doa Hari Pertama Ramadhan

Sebelumnya kita telah sungguh-sungguh berdoa agar Allah SWT Ramadhan. memberikan kesempatan berpuasa pada Bulan Ramadhan. Dan kini kita telah sampai di Bulan Ramadhan.

Bulan ini harus kita maksimalkan dalam beribadah. Satu lagi yang jangan dilewatkan yaitu doa. Hari pertama berpuasa pada Bulan Ramadhan bagi sebagian orang cukup berat.

أملي الجنة

Inilah doa Hari Pertama Ramdhan;



اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.
 


Artinya :
    
Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar¬nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa." 

Demikian doa untuk hari Pertama. Selanjutnya silahkan baca juga doa untuk hari Kedua.

0 komentar:

Post a Comment