Home » » Doa Hari Ke-2 Bulan Ramadhan Memohon Kedekatan, Keridoan, Perlindungan, dan Taufik

Doa Hari Ke-2 Bulan Ramadhan Memohon Kedekatan, Keridoan, Perlindungan, dan Taufik

Alhamdulullah puasa di hari pertama telah kita laksanakan. Semoga saja puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amin. Sekarang ada informasi penting mengenai doa untuk hari ke-2 Ramadhan. Sebelumnya kita telah menghapalkan doa untuk hari pertama Ramadhan. Silahkan simak di sini.

Dekat dengan Allah merupakan hal pertama yang harus sangat kita perhatikan. Amal dan ibadah kita semua dengan maksud meraih keridoan dengan mendekati syiar-syiar-Nya.

أملي الجنة
 Ibadah juga dinamakan perisai. Saat ibadah kita lakukan berarti kita juga berllindung kepada Allah SWT dari keburukan, kejahatan, dan siksa api neraka. Semua itu teramat berbahaya untuk kita hadapi sendiri.

Taufik merupakan petunjuk Allah SWT hingga kemampuan untuk melaksanakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya. Allah menunjukkan bahkan mengantar kita ke tempat kebahagiaan.

Semua kebaikan di atas harus kita minta kepada Allah SWT. Dengan kekuatan dan kemampuan yang dianugerahkan Allah SWT manusia mampu melakukan sesuatu. Dan dengan doa ia bertambah cepat sampai ke tujuan.   

Baik untuk hari ke-2 para ulama telah menyusun doa yang sangat baik untuk kita bacakan. Berikut ini doanya;



اَللَّهُمَ قَرِّّبْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika wa jannibnî fîhi min sakhatika wa naqimâtika wa waffiqnî fîhi liqirâ-ati âyâtika birahmatika yâ arhamar râhimîn

Artinya :
Ya Allah! Mohon dekatkanlah aku kepada keridhaan-MU dan jauhkanlah aku dari kemurkaan serta alasan-MU. Mohon berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU, Wahai Maha Pengasih dari semua yang Pengasih!. Amiin 

Demikian lah doa untuk hari kedua ini. Silahkan lanjutkan hapalan doa hari ke-3 Ramadhan.

0 komentar:

Post a Comment