Home » » DOA PERNIKAHAN NABI MUHAMMAD SAW

DOA PERNIKAHAN NABI MUHAMMAD SAW

DOA PERNIKAHAN NABI MUHAMMAD SAW - Sebaik-baik doa adalah doa bagi yang baru saja menikah. Pernikahan harus disertai dengan ilmu yang cukup. Tanpanya ibadah dan muamalah yang dilakukan akan hampa makna dan saat menemui masalah akan buntu mendapatkan solusi.

Setelah belajar dan meluruskan tentang DOA PENGASIHAN TINGKAT TINGGI ISLAM kita akan belajar dan mengulang kembali hapalan doa-doa kita. Saat ini khusus akan belajar doa pernikahan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

DOA PERNIKAHAN NABI MUHAMMAD SAW
أملي الجنة

Inilah doa tersebut;

بَارَكَ اللهُ لَكَ
وَبَارَكَ عَلَيْكَ
وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Sebenarnya doa ini tidak terlalu panjang. Namun di dalamnya mengandung rahasia. Di antaranya rahasia keindahan bahasa dan kedalaman makna serta pelajaran yang ada padanya. Inilah kehebatan setiap doa yang diajarkan Rasulullah SAW..

Dari sisi kebahasaan ada rahasia penempatan lafadz 'alaa dan laam  pada lafadz laka dan 'alaika. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi tidak tersa apa tu rahasianya. Para ulama menyatakan bahwa lafadz laka itu untuk yang baik-baik dari sisi kesepakatan umum contohnya keharmonisan. Sedangkan lafadz 'alaika diperuntukkan untuk sesuatu yang tidak baik menurut kebanyakan umum seperti perceraian.

Dengan keindahan bahasa seperti ini akan menampakkan rahasia kedalaman makna dari doa ini. Kesan kami adalah bahwa doa ini memberikan harapan agar saat rumah tangga yang dijalani saat harmonis atau sedang terjadi kerenggangan senantiasa selalu dalam rahmat Allah SWT.

Pelajaran yang didapatkan dari doa di atas adalah sedari awal harus disadari bahwa dalam pernikahan bukan hanya ada kemesraan, keintiman, dan keharmonisan, namun sebaliknya ada saat-saat terjadi suasana yang renggang dan tidak menyenangkan.

Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Post a Comment