Home » » DOA PENUTUP SEMUA DOA

DOA PENUTUP SEMUA DOA

Selama masih bisa berfikir, berbicara, dan bernafas, maka tidak boleh ada yang namanya doa penutup. Namun bila harus kita melantunkan doa saat kita berhasil merampungkan sebuah pekerjaan atau sebuah perkumpulan maka dpa kifarat majlis dapat menjadi pilihan.

Berikut ini doa nya:

سُبْحَانَكَ اللهُمَّ وَبِحَمْدِك أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

SUBHANAAKALLAAHUMMA WABIHAMDIKA 
ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLAA ANTA
ASTAGHFIRUKA WA-ATUUBU ILAIKA

Maha suci Engkau, duhai Allah seraya memuji-Mu
Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain-Mu
Aku mohon ampunan dan aku bertaubat kepada-Mu

أملي الجنة
DOA PENUTUP SEMUA DOA
Add caption
Kemudian bila yang dimaksuda penutup doa adalah doa yang dapat menghimpun segala doa maka surat Al-Fatihah dan doa sapu jagad  yang menjadi jawabannya. Kedua bacaan ini adalah muara dari segala doa yang ada.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (1) الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (2) الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (3) مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (4) إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (5) اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (6) صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ (7)

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Dalam doa-doa di atas dan dalam Surat Al-Fatihah ada satu lafadz yang dapat diucapkan secara singkat. Lafad tersebut adalah:
 وَبِحَمْدِك 
dan
 الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Dengan ini bila berhasil mengerjakan suatu kebaikan bisa mengucapkan
 الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Seperti ucapan doa yang dilantunkan para penghuni sorga sebagai bentuk syukur yang paling agung dan memuaskan;

دَعْوَاهُمْ فِيهَا سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيهَا سَلَامٌ وَآخِرُ دَعْوَاهُمْ أَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ

Dalam kisah Rasulullah SAW ada kisah saat beliau membuka Kota Makkah. Saat itu Allah memerintahkan beliau untuk membaca 3 dzikir. Yaitu tasbih, tahmid, dan istigfar melalui perintahnya;

إِذَا جَاءَ نَصْرُ اللَّهِ وَالْفَتْحُ (1) وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِينِ اللَّهِ أَفْوَاجًا (2) فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا (3)

Mari kita berdoa....  

0 komentar:

Post a Comment