Home » » DOA PENGASIHAN TINGKAT TINGGI ISLAM

DOA PENGASIHAN TINGKAT TINGGI ISLAM

Penulis yakin, banyak sekali orang yang ingin dikasihi orang lain. Apalagi dikasihi oleh orang yang sangat diharapkan merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan. Pucuk dicinta ulam tiba atau gayung bersambut dan cinta tidak bertepuk sebelah tangan.

Islam memberikan arahan bahwa mencintai itu harus sesuai dengan perintah Allah dan aturan-Nya. Bila hati diiarkan lepas dan bebas mencintai semaunya tanpa ada arahan dari syariat agama maka diyakini cinta itu adalah cinta yang rusak sedari awalnya.


DOA PENGASIHAN TINGKAT TINGGI ISLAM
أملي الجنة




Mungkin ada yang membantah, bukankah cinta bukan sesuatu yang bisa dikendalikan? Ia hinggap di hati begitu saja tanpa ada aba-aba. Bahkan hadirnya cinta begitu cepat melebihi kecepatan cahaya saat ia singgah menumbuhkan benihnya hingga berbunga di taman hati yang subur.


Sesungguhnya cinta dapat dikendalikan. Cinta adalah takdir yang bisa diubah dengan doa. Doa yang tulus akan melahirkan perbuatan positif dengan bersungguh-sungguh mencintai seseorang yang halal untuk dicintai. Syariat berguna untuk menjadikan cinta tetap berada pada kesuciannya.

Banyak doa yang bisa dipanjatkan untuk memohon dikasihi. Namun di antara sekian banyak doa pengasihan ada doa pengasihan tingkat tinggi. Dan doa yang berisi permohonan agar dikasihi Allah SWT adalah doa tingkat tinggi dalam Islam.

Mengapa demikian? Sangat jelas bahwa tidak ada yang paling menyayangi dan mengasihi selain Allah SWT. Dialah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Kemudian cinta kasih Allah SWT bila didapatkan maka ia abadi hingga ke sorga nanti.

Allah SWT memiliki cinta kasih yang Maha Luas. Bahkan kasih-Nya mendahului murka-Nya. Bila Ia telah mencintai dan mengasihi ia akan menurunkan keberkahan, kebaikan, perlindungan, dan bimbingan.

Dalam artikel ini satu saja doa dari sekian banyak doa memohon dikasihi oleh Allah SWT;


اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ
وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى
 وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ


Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu
dan cinta orang-orang yang mencintaiMu
dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarkanku kepada cintaMu.
Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin

Seringlah membaca doa ini dalam kesempatan-kesempatan yang ada. Doa ini berisi pendidikan yang sangat berharga bagi setiap pribadi muslim. Kita memohon kepada Allah SWT agar Ia mengasihi kita. Tentu pertanyaannya adalah sudahkah diri ini layak dicintai Allah SWT? Kita inginkan bahwa cinta kepada Allah SWT lebih disukai dari apapun bahkan lebih dari air dingin yang mernyegarkan.

Yang kedua doa ini menguatkan bahwa yang harus mendapatkan cinta kita adalah khusus orang-orang yang juga mencintai Allah SWT. Begitu juga cinta mereka kepada kita diharapkan mampu menjaga posisi kita dekat dengan Allah SWT seperti yang mereka dapatkan.

Ketiga adalah kita mengharap diberikan taufiq dan hidayah. Kita ingin ditolong dan dibantu dalam menghambakan diri kepada Allah SWT. Maka amal yang ditekuni diharap mencapai keridoan dan rahmat Allah setelah menaiki tangga-tangga ketakwaan.

Demikian kesan kami terhadap doa ini. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Post a Comment