Home » » WAJIB BACA !!! INILAH DOA UNTUK ORANG YANG SAKIT KENCING

WAJIB BACA !!! INILAH DOA UNTUK ORANG YANG SAKIT KENCING

Do’a dan Dzikir 24 Jam - Kondisi sakit harus tetap kita jadikan sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam keterangannya Rasulullah SAW memberikan kabar gembira bahwa rasa sakit apapun yang dirasakan oleh umat yang beriman kepada Allah dan hari akhir dan beriman kepada yang dibawa rasul-Nya, semua itu ada pahala yang telah disiapkan oleh Allah untuknya.


Betapa besar modal yang telah Allah berikan kepada kita. Amal kita karena ada taufiq dan hidayahnya. Ibadah kita karena ada rahmat-Nya. Dan bila kita beramal beliau sendiri yang membalas dengan balasan yang nilainya melebihi jumlah dan mutu ibadah yang kita lakukan.

WAJIB BACA !!! INILAH DOA UNTUK ORANG YANG SAKIT KENCING
WAJIB BACA !!! INILAH DOA UNTUK ORANG YANG SAKIT KENCING

Penyakit ada banyak macamnya. Sebagian dari kita diberi kemampuan untuk mengenali dan memberikan perlakuan khusus hingga menemukan penawar untuk rasa sakit yang sebabkannya. 

Rasa sakit yang diderita oleh kita ada yang bentuknya jasmani dan ada yang bentuknya rohani. Penyakit rohani lebih berat dari pada penyakit jasmani. Rohani yang sakit pada akhirnya akan menyebabkan ketahanan jasmani akan runtuh pula, dan pada akhirnya akan membuatnya sakit juga.

Penyakit jasmani pun ada yang ringan, sedang dan berat. Penyakit yang berhubungan dengan organ pembuangan di tubuh kita sangat banyak namanya. Itu diketahui oleh para ahli dan orang-orang yang mengabdikan dirinya dalam biang ini.

Di zaman rasulullah SAW belum ada nama-nama penyakit seperti nama-nama penyakit dewasa ini. Nmun bukan berarti kita tidak bisa menggunakan doa-doa rasulullah SAW untuk meminta kesembuhan untuk penyakit yang hadir menyapa masyarakat moderen saat ini.

Kita boleh membaca doa-doa Rasulullah SAW yang berdoa meminta kesembuhan dari penyakit secara umum dan sebagian ada yang secara khsus menyebutkan nama khusus untuk penyakitnya. 

Bagi ang sedang menderita penyakit di organ saluran kencing maka inilah doa Rasulullah yang bisa dibaca untuk memohon kesembuha darinya;

رَبَّنَا اللهُ الَّذِيْ فِيْ السَّمَاءِ تَقَدَّسَ اسْمُكَ أَمْرُكَ فِيْ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ كَمَا رَحْمَتُكَ فِيْ السَّمَاءِ فَاجْعَلْ رَحْمَتَكَ فِيْ الْأَرْضِ وَاغْفِرْ لَنَا حُوْبَنَا وَخَطَايَانَا أَنْتَ رَبُّ الطَّيِّبِيْنَ فَأَنْزِلْ شِفَاءً مِنْ شِفَاءِكَ وَرَحْمَةً مِنْ رَحْمَتِكَ عَلَى هذَا الْوَجْعِ فَيَبْرَأَ

Wahai Tuhan kami, Allah yang ada di langit, Maha Suci nama-Mu, perintah-mu berlaku di langit dan bumi, sebagaimana rahmat-Mu bertebaran di langit maka tebarkanlah rahmat-Mu di bumi, dan ampunilah dosa dan kesalahan-kesalahan kami, Engkaulah Tuhan bagi orang-orang baik, maka turunkanlah obat dari obat-Mu, dan rahmat dari rahmat-Mu untuk rasa sakit ini sehingga sembuh.

Inilah doa yang sangat baik bila dibaca oleh orang yang menderita sakit kencing dan juga dibacakan kepada orang tersebut. Adapun bagi yang menderita sakit kencing manis maka doa orang sakit kencing manis bisa mengambil bacaan doa untuk orang yang terkena penyakit parah seperti doa Nabi Ayub, doa Nabi Ya'qub, dan doa Nabi Yunus

Semoga sakitnya reda dan hilang. Amin ya Allah

أملي الجنة menuliskan doa untuk orang yang sakit para berikut ini;

  
Terima kasih ... 
 

0 komentar:

Post a Comment