Home » » PENTING SEKALI !!! INILAH DOA ISTIKHARAH SAAT HARUS MENENTUKAN PILIHAN

PENTING SEKALI !!! INILAH DOA ISTIKHARAH SAAT HARUS MENENTUKAN PILIHAN

Do'a dan Dzikir 24 Jam - Maha Suci Allah yang selalu hadir dalam setiap kebutuhan manusia. Ia yang memberi sebelum kita mampu menguntai kalimat doa. 

Berdoa adalah ibadah yang paling mendasar. Ia merupakan tanda yang paling jelas bahwa seorang hamba adalah selalu ada dalam keadaan membutuhkan, lemah, dan tidak tahu apa-apa dihadapan ilmu Allah SWT yang luas.

صورة من: أملي الجنة
PENTING SEKALI !!! INILAH DOA ISTIKHARAH SAAT HARUS MENENTUKAN PILIHAN

Dalam kehidupan manusia ada saja hal yang membuatnya bingung. Situasi itu di antaranya saat ia harus menentukan pilihan yang sangat penting dan menentukan.

Islam mengajarkan bahwa dalam kehidupan ini harus beriman akan keberadaan Allah SWT. Dengan adanya keyakinan ini 99% masalah kita telah terselesaikan. Biarlah kita yang menghadapi dan Allah SWT yang mengatasinya.

Inilah doa setelah shalat Istikharah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW;

اللَّهُمَّ إنِّي أسْتَخِيرُكَ بِعِلْمِكَ، وأسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأسألُكَ مِنْ فَضْلِكَ العَظِيمِ، فإنَّكَ تَقْدِرُ ولا أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلا أعْلَمُ، وأنْتَ عَلاَّمُ الغُيُوبِ، اللَّهُمَّ إنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أنَّ هَذَا الأمْرَ خَيْرٌ لي فِي دِيني وَمَعاشِي وَعاقِبَةِ أمْرِي - أو قال: عاجل أمري وآجله - 
فاقْدُرْهُ (1) لِي وَيَسِّرْهُ لي، ثُم بارِكْ


ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL 'ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A'LAMU WA ANTA 'AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA'AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA'AASYII WA 'AAQIBATI AMRII WA 'AAJILIHI FASHRIFHU 'ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI.  
Artian Doa Setelah Shalat Istikharah diatas, ” Ya Alloh hamba memohon agaar Tuhan memillihkan mana yg baik menurut Engkau ya Alloh, dan hamba memohon Tuhan memberikan kepastian dg ketentuanmuu dan hamba memohon dg kemurahan Tuhan yg besar Agung. Karena sesungguhnya Tuhan yg berkuasa, sd hamba tidak tahu dan Tuhanlah yg amat mengetahui segala sesuatu yg masih tersembunyi. Ya Alloh, jika Tuhan mengetahui bahwa persoalan ini baik bagi hamba, dlm agama hamba dan dalam penghidupan hamba dan baik pula akibatnya bagi hamba, maka berikanlah perkara ini kpd hamba, dan mudahkanlah ia bagi hamba, kemudian berilah keberhakan bagi hamba didalamnya. Ya Alloh, jika Tuhan mengetahui bahwa sesungguhnyahal ini tidak baik bagi hamba, baggi Agama saya dan penghiidupan hamba, dan tidak baik akiibatnya bagii hamba, maka jauhkanlah hal inni dari pada hamba dan jauhkanlah hamba dari padanya. Dan beriilah kebaikan dimana sajja hamba berada, kemudian jadikanlah hamba orang yg rela atas anugerahmu

Hanya inilah yang kami bisa catat pada kesempatan ini. Maka dengan memohon kepada Allah SWT taufiq dan hidayat semoga kita selalu bersemangat dalam menjalankan perintah-Nya. Amin.

0 komentar:

Post a Comment