Home » » PENTING ... !!! INILAH DOA LUNAS HUTANG

PENTING ... !!! INILAH DOA LUNAS HUTANG

Do’a dan Dzikir 24 Jam – Sepertinya judul untuk catatan ini merupakan judul paling pavorit baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Berutang merupakan keresahan dikala malam dan aib dikala siang. Hidup berutang bagaikan Nabi Yunus yang ada dalam perut ikan besar. Dunia gelap berlapis lapis. Nabi Yunus membaca dzikir;

لاَ إِلهَ  إلآَّ  أَنْتَ  سُبْحَانَكَ  إِنِّيْ  كُنْتُ  مِنَ الظَّالِمِيْنَ
Laa ilaaha illa anta subhaanaka innii kuntu minazh zhaalimiina
Tidak ada tuhan selain Engkau
Maha Suci Engkau
Sungguh aku termasuk orang-orang zhalim

Rasulullah SAW mengajarkan doa yang khusus untuk dibaca saat kita terlilit utang yang tidak kuasa untuk dibayar. Doa ini dibaca apalagi kita merasa telah mentok tidak menemukan celah meski sekecil lobang jarum.

الصورة من: أملي الجنة

PENTING ... !!! INILAH DOA LUNAS HUTANG


PERTAMA
Bacalah doa ini;

اللَّهُمَّ اكْفِني بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأغْنِني بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِواكَ

Allaahummak finii bihalaalika ‘an haraamika, wa-aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka
Duhai Allah cukupkanlah aku dengan kehalalan darimu serta jauhkan dari yang engkau haramkan, dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari meminta kepada selain-Mu.

Doa yang sangat penting ini sangat baik untuk didawamkan. Ia berisi permintaan bahwa jangan sampai karena kita punya utang lantas kita jadi menghalalkan segala cara, menggadaikan iman, menjual agama karenanya. 

Kita berharap agar Allah SWT membimbing kita untuk selalu memakan dan menggnakan yang halal dan dijauhkan dari hal-hal yang haram. Semoga Allah memberikan jalan yang mudah untuk mendapatkan yang halal dan menjauhkan kita dari yang haram.

Selanjutnya doa ini adalah harapan jangan sampai karena terlilit utang kita menjadi merasa bergantung kepada selain Allah SWT. Kita tidak ingin hati kita menjadi buruk sangka kepada Allah SWT.

KEDUA
Bacalah doa ini; 

اللَّهُمَّ إِني أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَمّ والحُزن وأعُوذُ بِكَ مِنَ العَجْزِ والكَسَلِ، وأعُوذُ بِكَ مِنَ الجُبْنِ والبُخلِ، وأعوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرّجالِ

Allaahumma innii a-‘uudzubika minal hammi walhuzni, wa a-‘uudzubika minal ‘ajzi walkasali, wa a’uudzubika minal jubni walbukhli, wa a’uudzubika min ghalabatid daini waqahrir rijaali.

Duhai Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan pemaksaan orang.

Bacalah doa-doa ini pada pagi hari dan petang. Selepas shalat perbanyaklah dzikir dan doa serta perbanyak ibadah dan amal soleh. Bersedekah dengan yang masih ada pada kita merupakan wasilah yang disertakan dengan doa-doa tersebut.

Semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita dan memberikan jalan yang mudah dan baik sehingga kita bisa melunasi kewajiban utang yang membelit kita selama ini. Selebihnya semoga Allah memberikan kita kekayaan yang berkah dari sisi-Nya. Amin

0 komentar:

Post a Comment