Home » » INILAH KUMPULAN DOA LUCU DAN MENAKJUBKAN

INILAH KUMPULAN DOA LUCU DAN MENAKJUBKAN

Do'a dan Dzikir 24 Jam - Kali ini kami mencatat doa yang menakjubkan Nabi Sulaiman alaihissalam. Sebagaimana yang kita tahu beliau adalah Nabi dan Rasulullah SAW yang memiliki kekuasaan yang luas dan kekayaan yang berlimpah ruah. Sebagian belahan dunia berada dalam titahnya.

PERTAMA
 
Suatu saat ia sedang mengangkasa sambil berdzikir dan mengawasi rakyatnya. Di atas awan itu kakinya berpijak terbang kemana pun ia hendak pergi atas atas izin Allah SWT.

Dari angkasa ia melihat seorang petani. Bertelanjang dada dengan peluh keluar dari setiap pori-porinya. Atas idzin Allah SWT timbullah rasa kagum pada diri nabi Sulaiman terhadap sang petani. Allah SWT yang membuatnya seperti itu. Ternyata sang petani bibirnya selalu bergetar melantunkan kalimat-kalimat. Dan nabi Sulaiman mengetahuinya.

Nabi sulaiman turun dan ia mendekati sang petani. Melihatnya datang sang petani dengan penuh keheranan, takjub, dan dengan segenap penghormatan berkata, kurang lebih begini;

"Saya kagum atas apa yang anda dapatkan dari Tuhan anda berupa dalamnya pengetahuan, luasnya kekuasaan dan melimpahnya kekayaan."

Mendengar ucapan sang petani Nabi Sulaiman menjawab, kurang lebih bila dibuat dialog imaginer, seperti ini;

"Justru apa yang kau baca lebih menakjubkan dari pada yang ada di sisiku kini. Tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir yang engkau baca lebih dari semua yang Allah SWT anugerahkan kepadaku".

Sahabat semua, Kekayaan yang ada di sisi kita akan lebih bermakna bila ada dzikir dan doa yang menyertainya. Bahkan dzikir dan doa ini akan menjadi pasukan Allah SWT yang akan melindungi, menjaga, memperbanyak harta dan apapun yang kini ada pada kita.

الصورة من: أملي الجنة

INILAH KUMPULAN DOA LUCU DAN MENAKJUBKAN


KEDUA

Suatu saat Umar bin Khatab mendengar seseorang berdoa, "Duhai Allah, jadikanlah aku termasik golongan orang-orang yang sedikit ... "

Mendengar doa itu Umar bin Khatthab mersa heran dan di hatinya ada pertanyaan, "Apa maksudnya orang itu berdoa seperti ini ... "

Setelah orang yang berdoa itu selesai, Umar bin Khatthab menghampirinya, ia langsung berkata, kurang lebih, dengan bahasa kamai sendiri, "Kenapa kamu berdoa seperti itu ...

Yang ditanya menjawab, "Saya mendengar bahwa orang yang bersyukur kepada Allah SWT sangat sedikit, saya ingin termasuk orang-orang yang sedikit itu ..."

Mendengar jawaban itu Umar bin Khatthab tersenyum dan berujar, "Ternyata ada orang yang ilmunya di atas Umar ..."  Au kamaa qalaa.
Demikian yang bisa dicatat. Semoga bermanfaat. Amin
 

0 komentar:

Post a Comment