Home » » INILAH DOA MEMOHON CINTA ALLAH DAN CINTA ORANG-ORANG YANG CINTA PADA ALLAH

INILAH DOA MEMOHON CINTA ALLAH DAN CINTA ORANG-ORANG YANG CINTA PADA ALLAH

Do'a dan Dzikir 24 Jam - Dalam beberapa kesempatan kami mendapatkan satu kalimat dari Ibnu 'Athaillah yang mengingatkan kami akan doa. Kurang lebih ia mengingatkan bahwa di antara doa yang terbaik adalah memohon diberikan apa yang diperintahkan Allah SWT. Contohnya Allah memerintahkan kita untuk mengimani-Nya maka kita wajib berdoa memohon keimanan ada dalam hati kita. wallahua'lam.

Setelah kami mencatat doa berbuka puasa kami jadi teringat dengan doa meraih cinta yang akan kami catat sekarang. Baca juga: Dari tulisan Ibnu 'Athaillah ini maka dapat disimpulkan bahwa doa memohon cinta Allah kepada kita dan memohon agar Allah menanamkan cinta di hati kita kepada-Nya adalah kewajiban.

صورة من: أملي الجنة
INILAH DOA MEMOHON CINTA ALLAH DAN CINTA ORANG-ORANG YANG CINTA PADA ALLAH

Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita doa ini. Beliau sebagai manusia yang dicintai Allah dan mencintai-Nya, tentu tidak akan melewatkan kesempatan untuk berdoa kepada-Nya. Beliau adalah manusia yang paling bersemangat mengabdi kepada Allah dengan mengerahkan sarana yang dianugerahkan-Nya.

Berikut ini doanya;

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ
وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى
 وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepadaMu cintaMu
dan cinta orang-orang yang mencintaiMu
dan aku memohon kepadaMu perbuatan yang dapat mengantarkanku kepada cintaMu.
Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku serta air dingin

Doa ini angat istimewa. Di dalamnya berisi arapan agar Allah memberikan cinta kepada kita. DDi sini kita harus berkaca dan mendalami diri kita. Layakkah kita mendapatkan cintanya. Bila terasa masih hambar maka kita harus berupaya menjawabnya.

Selanjutnya kita memohon cinta orang-orang yang mencintai Allah. Mereka adalah orang-orang yang menjadikan hukum Allah sebagai pedoman hidup. Mereka akan mengingatkan kita bila kita berbuat salah.

Selanjutnya kita juga memohon taufiq dan pertolongan agar bisa beramala dengan sebaik-baiknya. Kita tidak ingin amalan kita hanya lelah namun tidak diterima. Maka kita mohon kepada Allah memberikan ilmu untuk amal-amal kita.

Dan semoga Allah menguatkan kita dalam cinta ini. Allah yang mampu menguatkan hati kita untuk selalu terus mencintainya. Cinta ini pada akhirnya akan membuat kita memandang indah dan baik semua yang dicipakan dan dilakukan oleh Allah SWT. Sedikit pun tidak ada kata marah dan curiga serta buruk sangka atas keputusan Allah SWT.

Demikian lah catatan sederhana ini. 

0 komentar:

Post a Comment