Home » » INILAH DOA DAN DZIKIR AGAR LANCAR REZEKI

INILAH DOA DAN DZIKIR AGAR LANCAR REZEKI

Do’a dan Dzikir 24 Jam – Bila harus dirumuskan dalam satu kata maka KETAQWAAN adalah kunci utama bagi lancarnya rezeki datang, turun, atau keluar. Secara jelas Allah SWT telah menyatakannya dalam ribuan Ayat Al-Qur’an.

Namun bila terlalu umum istilah itu maka istiqamah adalah kata yang mewakili ketaqwaan tersebut. Hati, lisan, dan perbuatan sebisa mungkin harus dipersembahkan atas nama ibadah kepada Allah SWT.

الصورة من: أملي الجنة

  INILAH DOA DAN DZIKIR AGAR LANCAR REZEKI


Selanjutnya dalam ajaran para Rasul dan Nabi Muhammad SAW terdapat banyak sekali bacaan doa memohon rezeki. Namun sebelumnya perlu juga disadari bahwa REZEKI lebih luas maknanya dari hanya sekedar HARTA. Harta adalah satu bentuk saja dari rezeki.

Namun kebanyakan orang yang mencari kata kunci ini rupanya lebih mengarah pada rezeki pada harta yang banyak berupa benda-benda dan symbol utamanya yaitu uang. Maka doa mohon kelancaran rizki berarti memohon kepada Allah agar banyak uang.

Sadarilah bahwa karunia Allah SWT lebih luas dari pada uang. Bila boleh saran maka mintalah rezeki secara umum dan kebaikannya. Namun bila harus berdoa langsung minta uang yang banyak maka itu sama sekali tidak salah. Mintalah uang yang banyak sekaligus meminta keberkahan dan memohon taufiq agar bisa sedekah.

Bila berdoa dengan doa yang khusus ini maka silahkan berdoa dalam bahasa anda sendiri sesuai kebutuhan. Mulailah dengan bertahmid, istigfar, shalawat dan doa. Akhiri juga dengan tahmid, istigfar dan shalawat.

Secara umum dalam doa-doa yang diajarkan Allah SWT dalam Al-Qur’an dan Rasulullah SAW etika memohon rezeki maka redaksinya umum. Terkadang ia hanya berbentuk pujian, tasbih, pengagungan tanpa redaksi permintaan.

Maka dengan ini dzikir membaca  kalimat tasbih, tahmid, tahlil dan takbir sangat relevan untuk memperlancar datangnya rezeki. Ucapkanlah;

سُبْحانَ اللَّهِ، والحمد لله، ولا إله إلا الله، وَاللَّهُ أَكْبَرُ
سُبحانَ اللَّهِ وبِحَمْدِهِ
سُبحانَ اللَّهِ وبِحمْدِهِ عَدَدَ خَلْقِهِ، ورضى نَفْسِهِ، َوزِنَةَ عَرْشِهِ، وَمِدَادَ كَلِماتِهِ
لا إله إلا الله وحده لا شَريكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ وَهُوَ على كُلّ شئ قَدِيرٌ

Adapun doa yang dapat dibaca adalah doanya Nabi Isa yang terdapat dalam Al-Quran Surat Al-Ma-idah Ayat 114. Inila ayatnya;

قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Dalam ajaran dari Rasulullah SAW banyak juga redaksi permohonan rezeki dan kekayaan kepada Allah SWT. Seperti doa di bawah ini;

اللهم إني أسألك الهدى والتقى والعفاف والغنا

Allaahumma innii as-alukal hudaa wattuqaa wal’afaafa walghina
Duhai Allah sungguh aku memohon kepada-Mu petunjuk, ketaqwaan, harga diri, dan kekayaan.

اللهمّ إنّك سألتنا من أنفسنا ما لا نملكه إلاّ بك، اللهمّ فأعطنا منها ما يرضيك عنّا

Allaahumma innaka sa-altanaa min anfusinaa maa laa namlikuhuu illa bika, Allaahumma fa-a’thinaa minhaa maa yurdhiika ‘anna.
Duhai Allah sungguh Engkau telah meminta dari diri kami yang tidak kami miliki, Duhai Allah berikan kami apa yang Engkau ridhai darinya.

Selanjutnya doa sapu jagad jangan sekali-kali ditinggalkan.

Hanya sedikit ini yang bisa dicatat pada saat ini. Semoga Allah memberikan pemahaman kepada kita semua hingga mampu beramal dengan ilmu dan kegairahan yang optimal. Amin

1 komentar:

  1. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Sudahkah anda ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Cari tidak lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu !! Kami meminjamkan kepada perusahaan, entitas swasta dan individu dengan bunga rendah dan harga terjangkau 2%. Anda bisa menghubungi kami melalui e-mail via: (lorrainefaye243@gmail.com)

    APLIKASI DATA

    1) nama ...........................
    2) Negara .......................
    3) Alamat ......................
    4) Jenis Kelamin ........................
    5) status perkawinan .............
    6) Bekerja ................
    7) Nomor Telepon ...........
    8) posisi di tempat kerja .....
    9) penghasilan bulanan ....................
    10) total pinjaman .........
    11) durasi pinjaman .....
    12) Tujuan pinjaman ..................
    13) Tanggal lahir ........................

            Terima kasih.

    ReplyDelete