Home » » DOA MINTA JODOH YANG BAIK MENURUT ISLAM

DOA MINTA JODOH YANG BAIK MENURUT ISLAM

DOA MINTA JODOH YANG BAIK MENURUT ISLAM - Urusan jodoh memang jangan dianggap main-main. Sebaiknya pendidikan ini harus terus dilakukan. Karena secara faktual pada masa sekarang banyak anak muda yang tidak berpikir untuk menikah. Bila ditanya kapan menikah jawabannya belum kepikiran.

Yang paling utama harus diutamakan saat mencari jodoh adalah mencari jodoh yang baik agamanya. Agama yang paling murni bertempat di dalam batin. Itu tidak tampak. namun bisa terlihat tanda-tandanya. Yaitu akhlaq dan tingkah laku yang dilakukan seseorang secara konsisten dalam waktu lama menunjukkan akhlak dan karakternya.

الصورة من: أملي الجنة

Maka cukuplah kita menghukumi yang jelas terlihat saja dan sama sekali tidak diperkenankan memperdalam penelitian hingga jauh ke dasar yang jauh. Caranya adalah carilah sesuatu yang menarik dalam diri seseorang yang akan kita jadikan jodoh. Dan apalagi yang paling menarik selain agama dan akhlaq. Ini akan membuat indah semuanya.

Dalam Al-Qur'an ada doa yang sangat populer untuk memohon jodoh yang baik. Doa ini diucapkan oleh hamba-hamba Allah SWT yang maha pengasih dan penyayang. adapun doanya adalah sebagai berikut;

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا
 
RABBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA
QURAATA A'YUNIW 
WAJ'ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMAA
 
Duhai Tuhan kami berikanlah kepada kami penyejuk mata dari istri-istri kami dan keturunan kami, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.
 
Doa yang diajarkan Allah SWT ini harus kita amalkan dalam kesempatan-kesempatan yang kita punya. Alangkah merugi orang yang tidak membacanya. 
 

0 komentar:

Post a Comment