Home » , » DOA MEMINTA ANAK YANG SOLEH

DOA MEMINTA ANAK YANG SOLEH

DOA MEMINTA ANAK YANG SOLEH - Dalam Al-Qur'an banyak sekali doa meminta anak yang soleh. Doa-doa ini merupakan doa yang dilantunkan oleh para Nabi dan orang-orang soleh.

Nabi Zakariya alaihissalam sangat mendambakan lahirnya seorang anak yang dapat meneruskan perjuangannya menyampaikan da'wah. Beliau sudah berumur lanjut, uban sudah memenuhi kepalanya, badannya sudah tidak sekuat waktu muda, dan tulang-tulangnya sudah rapuh.

Ia berdoa terus kepada Allah swt. Ia tidak patah arang meski harus menghabiskan berpuluh-puluh tahun memohon kepada Allah. Allah swt berfirman dalam Al-Qur'an menjelaskan ini.

Lihat Juga:

Doa dan Dzikir Keselamatan Selama Hamil

 
DOA MEMINTA ANAK YANG SOLEH
DOA MEMINTA ANAK YANG SOLEH
Nabi Zakariya alaihissalam berdoa;

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَةً طَيِّبَةً إِنْكَ سَمِيْعُ الُّعَاءِ
wahai Tuhanku anugerahkan lah kepadaku keturunan yang baik, sesungguhnya Engkau benar-benar maha mendengar do'a


Dari sini kita bisa mengambil pelajaran bahwa berdoa adalah mendidik kita untuk beriman kepada janji Allah swt.. Dia telah berjanji akan mengabulkan doa-doa yang dipanjatkan oleh seorang hamba. 

Selanjutnya bersikap baik sangka terhadap keputusan Allah swt.. Semua perbuatan Allah swt. adalah baik, benar, dan adil. Hanya keterbatasan pengetahuan kita yang sering kali menuduh Allah sebagai tidak bijaksana.

Selanjutnya berdoa harus dilakukan oleh siapapun. Nabi atau pun hanya seorang hamba yang hina. Para Nabi yang hati, lisan, dan perbuatannya hanya untuk Allah swt. masih terus berdoa, maka apalagi kita. Kebutuhan kita kepada Allah swt. lebih dari apapun.

Demikian yang bisa disampaikan. Mohon maaf bila banyak kekhilapan. Tegur sapa yang lembut sangat diharapkan.

0 komentar:

Post a Comment