Home » » DOA MAU TIDUR ISLAM

DOA MAU TIDUR ISLAM

Doa Mau Tidur - Raulullah SAW mengajarkan kita untuk membaca doa mau tidur. Pentingnya doa ini dapat dilihat dari banyaknya doa-doa yang Rasulullah SAW bacakan. Secara umum doa-doa mau tidur yang dibacakan Rasulullah SAW berkisar pada ayat-ayat Al-Qur'an, dzikir-dzikir dan permohonan.

Adapun isi doa mau tidur berisi pengukuhan keimanan kepada Allah SWT. Ibadah dan memohon pertolongan merupakan bagian terbesar dalam tauhid. Ini yang terdapat dalam semua doa-doa mau tidur tersebut.

الصورة من: أملي الجنة
DOA MAU TIDUR ISLAM

Di kalangan masyarakat terutama di tempat kami berada, doa-doa mau tidur terbagi dua. Pertama doa-doa yang sudah dikenal, dan kedua doa-doa yang belum banyak dikenal. Menurut ulama kita seharusnya pernah mengamalkan semuanya agar kita termasuk ahli doa itu.

Inilah doa yang sudah dikenal:


بِسْمِكَ اللهُمَّ أَحْيَا وَباسْمِكَ أَمُوْتُ
BISMIKALLAAHUMMA AHYAA WABISMIKA AMUUT
Dengan menyebubut nama-Mu, duhai Allah, aku hidup, dan dengan menyebut nama-Mu aku mati.

Doa ini mengajarkan kepada kita untuk hidup mulia dengan dekat kepada Allah sepanjang hidup. Nama Allah SWT harus menyertai setiap langkah kita. Dengan mengingat Allah SWT maka hidup kita akan berada dalam kebenaran dan bila mati maka kita mati dalam rahmat Allah SWT.

Semoga kita selalu berada dalam pengawasan dan perlindungan Allah SWT.

0 komentar:

Post a Comment