Home » » DOA LAGI SAKIT YANG MUSTAJAB

DOA LAGI SAKIT YANG MUSTAJAB

Do'a dan Dzikir 24 Jam - Kalau anda sedang sakit janganlah bersedih. Membaca dzikir dan doa diyakini meringankan rasa sakit yang anda derita.

Bacaan dzikir efektif menurunkan tingkat stres. Ini mendorong kondisi psikologis kita menjadi stabil. Dengan begini sistem imun kita sedang memperkuat diri.

الصورة من: أملي الجنة
DOA LAGI SAKIT YANG MUSTAJAB

Dzikir yang bisa dibaca saat sakit di antaranya ucapan hauqalah berikut ini;

لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ
LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL 'ALIYYIL 'AZHIIMI
Tidak ada daya untuk meninggalkan maksiat, dan tidak ada kekuatan mengerjakan ketaatan, kecuali atas pertolongan Allah yang Maha Agung.

Bacaan ini pertama-tama akan menenangkan kita. Kesadaran bahwa kita ini lemah kecuali dikuatkan oleh Allah SWT. Keinsafan ini akan menguatkan mental kita.

Selanjutnya ucapan doa yang dibaca Nabi Ibrahim as sangat bermanfaat bila dibaca saat kita lagi sakit. Adapun doanya adalah;

حَسْبِيَ اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ
HASBUNALLAAHU WANI'MAL WAKIILU
cUKUP aLLAH SAJA BAGIKU SEBAIK-BAIK YANG BISA DIANDALKAN.

Doa ini menguatkan iman kita kepada Allah. Jiwa yang tawakal adalah kunci utama dalam hal dikabulkannya doa. Dan berobat bagian dari tawakal.

Selanjutnya bacalah doa yang diajarkan Rasulullah SAW untuk memohon kesembuhan baik untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Adapun doanya adalah seperti ini;


اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أذْهِبِ البأسَ ، اشْفِ أنْتَ الشَّافِي، لا شِفاءَ إِلاَّ شِفاؤُكَ شِفاءً لا يغادر سقما
ALLAAHUMMA RABBAN NAASI ADZHIBIL BA-SA, ISFI ANTASY SYAAFII, LAA SYIFAA-A ILLAA SYIFAA-UKA SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQAMAN.
Duhai Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit ini, sembuhkanlah Engkau Maha menyembuhkan, tidak ada penawar selain penawar dari-Mu, dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit sama sekali.
 
Inilah Ayat-Ayat yang Dibaca Saat Lagi Sakit
 
سورة الفاتحة

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (1) الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (2) الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (3) مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (4) إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (5) اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (6) صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ (7)

Rasulullah mengajarkan membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan Surat An-Nas. Secara muatan isinya ketiga surat ini berisi tauhid dan hebatnya perlindungan Allah SWT bagi orang yang beriman kepada-Nya.
سورة الإخلاص
بسم الله الرحمن الرحيم
قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ (1) اللَّهُ الصَّمَدُ (2) لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ (3) وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ (4)

سورة الفلق
بسم الله الرحمن الرحيم
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ (1) مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ (2) وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ (3) وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ (4) وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ (5)

سورة الناس
بسم الله الرحمن الرحيم
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (6)

Hanya sedikit inilah yang bisa dicatatkan pada catatan ini. Semoga Allah menambahkan ilmu yang manfaat dan amal yang berguna kepada kaum muslimin semua. Amin
  
 
   

0 komentar:

Post a Comment