Home » » DOA LAGI HUJAN SANGAT MUSTAJAB

DOA LAGI HUJAN SANGAT MUSTAJAB

Do’a dan Dzikir 24 Jam – Doa lagi hujan merupakan doa yang dianjurkan. Ini karena saat hujan turun termasuk saat-saat ijabah. Maka jangan lewatkan saat-saat tersebut untuk membaca doa.

Rasulullah SAW memberikan tuntunan kepada kita semua doa lagi hujan dalam beberapa sabdanya. Adapun yang dapat dicatat pada catatan ini di antaranya;

اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
(Alloohumma shoyyiban naafi'an)
Ya Allah, (jadikan hujan ini) hujan yang membawa manfaat.

الصورة من: أملي الجنة
 
Dengan doa ini kita mengharapkan hujan ini mendatangkan kebaikan dan manfaat pada kita dan penduduk bumi pada umumnya. Kita berharap dengan ini kita dapat minum hingga merasa segar, mandi hingga badan kita bersih, mencuci pakaian hingga pantas, memberi minum ternak, mengairi sawah dan ladang, membuat pembangkit listrik hingga terang tampak di seluruh penjuru negeri, dan sebagainya.

Kita tidak mengharapkan adanya hujan yang membawa virus penyakit. Kita tidak ingin ia datang melebihi takarannya hingga banjir menggenangi pemukiman dan menewaskan banyak kehidupan.

Kita pun berharap bahwa hujan ini merupakan hujan yang turun beserta rahmat Allah SWT. Kita berlindung dari hujan yang mendatangkan siksa dengan disertai kerikil, pasir, batu dan api.

Doa yang kedua yang dapat dibaca lagi hujan adalah doa berikut ini;

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ
MUTHIRNAA BIFADLLILLAAHI WA ROHMATIHI
Artinya: Kita diberi hujan karena keutamaan dan rahmatNya.

Dalam lafad doa ini ada penetapan keyakinan yang benar kepada Allah SWT. Bahwa hujan ini turun bukan karena kehendak si anu dan si anu. Namun semua ini karena kehendak Allah SWT.

Kemudian dalam pernyataan ini adanya fakta bahwa hujan ini merupakan karunia Allah SWT dan bukti dari kasih sayangnya. Maka tidak boleh ada orang yang mengatakan bahwa hujan ini turun disebabkan karena ada bintang ini dan bintang itu.

Hanya sedikit ini yang kami ketahui. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment